-->

Kumpulan Kata Mutiara Bijak 2018, Persahabatan, Cinta, Islami, Kehidupan Paling Baru

Kumpulan Kata Mutiara Bijak 2018, Persahabatan, Cinta, Islami, Kehidupan Paling Baru
Share
Kata Kata Mutiara Bijak Terbaru - Halo sobat semua, apa kabar hari ini, semoga Anda semua senantiasa sehat selalu ya. Seperti biasa, pada kesempatan kali ini blog kata bijak ingin berbagi kumpulan kata kata mutiara yang penuh inspirasi dan motivasi sehingga kita semua lebih lapang dalam menyambut hari-hari berikutnya. 

Kumpulan Kata Mutiara Bijak 2018, Persahabatan, Cinta, Islami, Kehidupan Paling Baru

Sudah pasti, hidup tak selama datar, tak selamanya sesuai apa yang kita harapkan sama seperti hasilnya. Itulah mengapa, dalam agama selalu diajarkan kita untuk belajar bersabar dan sikap menerima. Sebab, dalam praktiknya, Tuhan tidak memberikan apapun yang kita minta namun sebaliknya, Tuhan selalu memenuhi apa yang kita butuhkan. 

Kata mutiara bijak adalah rangkaian kata kata yang sangat inspiratif. Kalimatnya dapat menyihir hati dan fikiran kita untuk menjadi lebih terdorong dalam berbuat kebaikan dan memperbaiki diri. Dengan demikian, setiap masalah yang kita hadapi, pekerjaan yang sedang kita kerjakan, tugas yang sedang kita emban, akan dikerjakan secara hati-hati, profesional, sehingga terhindar dari kegagalan dan kesalahan sekecil apapun. 

Berikut kumpulan kata kata mutiara seputar kehidupan, cinta, persahabatan, masa depan, Islami, yang indah dan menyentuh hati yang telah kami siapkan untuk membuka hati dan fikiran Anda agar lebih segar kembali.

Kata Kata Mutiara Bijak Terbaru 2018

Ketika kita lahir, dikumandangkan adzan. Ketika mati, kita dishalatkan. Begitulah.. betapa sesungguhnya hidup ini sangatlah singkat, hanya berjarak antara adzan dan shalat.

Hidup itu sulit. Maka atasilah dengan shalat

Jangan memilih seseorang yang cantik/tampan bagi dunia. Tapi pilihlah seseorang yang akan membuat duniamu cantik.

Memangnya kenapa jika hidup ini tidak sempurna? Hidup ini bukanlah surga. - Nouman Ali Khan

Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan hanya senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, jika saja mereka mengetahui. (Q.S al-Ankabut 64)

Dunia ini hanya memiliki tiga hari: Hari kemarin, ia telah pergi bersama dengan semua yang menyertainya. Hari esok, kamu mungkin tak akan pernah menemuinya. Hari ini, itulah yang kamu miliki, maka beramallah di hari ini. – Hasan al Bashri

Hidup adalah sebuah ujian, jika Allah menjawab doa-doamu, berarti Allah ingin meningkatkan keimananmu. Jika Allah menunda menjawab doamu, berarti Allah ingin meningkatkan kesabaranmu. Jika Allah tidak menjawab doamu, maka yakinlah bahwa Allah memiliki rencana yang lebih baik untukmu.

Setiap situasi buruk yang menimpa pasti ada sisi positifnya. Bahkan jam dinding yang rusak sekalipun akan menunjukkan waktu yang tepat selama dua kali sehari. Maka tetaplah berpikir positif dalam hidup. Allah maha tahu apa yang terbaik buatmu

Setiap menit yang kita lalui dalam kehidupan di dunia ini sangatlah berharga. Maka kita harus bisa memanfaatkannya untuk menggapai balasan terbaik di akhirat nanti.

Hidup ini tidak akan terasa membosankan ketika kita mau menjalin kontak dengan Allah, sang pemberi kebahagiaan.

Hidup ini sangatlah singkat. Kita tidak bisa menjamin masih hidup sampai waktu shalat berikutnya. Maka, mulai sekarang berdoalah, dan berdoalah setiap kali shalat seolah-olah itu adalah shalat terakhirmu.

Kata Mutiara Persahabatan

Kamu tidak perlu mimiliki segalanya untuk bahagia. karena yang kamu butuh hanya seorang yang mampu membuatmu tersenyum disaat terluka..

Sahabat, kau tertawa, aku tertawa. kau menangis, aku menangis. kau terjatuh aku terjatuh

Sahabat adalah mereka yang selalu mendukung apa yang kita lakukan selama itu baik. Dan menegur disaat kita mulai salah.

Jangan pernah membandingkan dirimu dengan orang lain, karena iri hati hanya akan membuatmu tersiksa.

Sekalipun kau meniggalkan sahabatmu, sahabatmu tidak akan berubah untuk selamanya.

Mungkin sahabat tidak pernah mengatakan bahwa ia saya dan peduli pada diriku. bahkan perkataan mereka kasar, tetapi aku yakin. Ia adalah sahabat yang sangat sayang padaku dan dia adalah sahabat terbaikku.

Begitu sulit menemukan teman yang tidak melupakan kita. Ketika kita tak lama berjumpa namun mereka masih mengingatmu. itulah yang dinamakan sahabat sejati.

Sahabat adalah saat kalian dibuat malu tapi dia nggak pernah punya niat ninggalin kalian.

Siapa yang ingin bersama pada saat kamu pada saat tiada satupun yang dapat kamu berikan. Merekalah sahabat-sahabat kamu.

Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama.

Sahabat aku tidak pernah meminta satu hadiahpun darimu, yang aku inginkan hanya dua yaitu. tetaplah menjadi sahabatku dan jangan pernah pergi dari hidupku.

Kata Mutiara Cinta Indah dan Romantis

Kadang hidup tidak bisa memilih atau menentukan, sayang. Seperti kita berdua yang harus menahan sesaknya derita. Kamu membawa hatiku yang satu-satunya ini.

Cinta adalah ketika melihat tatapan dan senyumnya saja sudah membuat hati kamu berbunga-bunga.

Cinta adalah kamu bilang ke dia kalau kamu suka dengan kausnya. Lantas dia memakai kaus itu setiap harinya supaya dilihat kamu.

Cinta adalah ketika kamu ingin berciuman dengannya (suami/istri). Dan setelah berciuman kamu masih ingin ditemaninya dan ngobrol bareng lebih lama.

Bukan cinta namanya jika kamu tidak merasakan sedikit kekacauan dan kegilaan dalam kehidupanmu setelah mengenalnya.

Cinta identik dengan perhatian yang tulus. Kamu bisa merasakannya meski sulit untuk mengucapkannya.

Mengapa kamu mencari cinta, sementara sumber cinta itu ada dalam dirimu

Tidak seperti matahari, cinta tidak pernah terbenam. Tidak seperti rembulan, cinta tak pernah padam.

Siapa yang tak kalah oleh cinta? Batu bata yang keras pun merapuh, gunung-gunung yang angkuh menjulang tinggi pun runtuh.

Kata Mutiara Islami Paling Lengkap

Jalanilah kehidupan di dunia ini tanpa membiarkan dunia hidup di dalam dirimu, karena ketika perahu berada di atas air, ia mampu berlayar dengan sempurna, tetapi ketika air masuk ke dalamnya, perahu itu tenggelam. - Ali bin Abi Thalib RA

Tetapi kalian (orang-orang kafir) lebih memilih kehidupan dunia. Padahal kehidupan akhirat itu jauh lebih baik dan lebih kekal. (Q.S Al-A’laa:16-17)

Kehidupan dunia dan akhirat di hati seorang manusia ibarat dua skala keseimbangan, ketika salah satunya menjadi berat, maka yang lain akan menjadi ringan. - `Amr ibn Abdullah

Jadilah engkau di dunia seakan-akan orang asing atau pengembara. (HR. Bukhari)

Kamu akan mati sebagaimana kamu menjalani hidup. – Hadis

Dialah yang menghidupkan dan mematikan, dan hanya kepada-Nya lah kamu akan dikembalikan. – (Q.S Yunus: 56)

Setiap kehilangan yang kita alami tidak lain adalah sebuah pengingat bahwa tidak ada satu pun dari kehidupan ini yang kekal. – Dr. Bilal Philips

Kehidupan itu cuma dua hari. Satu hari untukmu dan satu hari melawanmu. Maka pada saat ia untukmu, jangan bangga dan gegabah; dan pada saat ia melawanmu bersabarlah. Karena keduanya adalah ujian bagimu. – Ali bin Abi Thalib

Allah mampu mengubah situasi paling terpuruk menjadi momen terbaik dalam hidupmu

Kata Mutiara Bikin Hati Tenang


Seberat apapun harimu, jangan pernah biarkan seseorang membuatmu merasa bahwa kamu tak pantas mendapat apa yang kamu inginkan.

Jangan takut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang lebih baik lagi.

Ketika seseorang yang sangat kamu percaya mendustaimu, ketahuilah bahwa kamu tengah belajar untuk lebih percaya pada dirimu sendiri.

Jika kamu berubah hanya karena ingin seseorang menyukaimu, maka kamu dicintai seseorang yang memang bukan dirimu.

Jangan terpuruk ketika kamu tengah berada dalam situasi terburuk. Tuhan memberikannya padamu, karena Dia ingin kamu lebih kuat dr sebelumnya.

Ketika seseorang berusaha menjauhi hidupmu, biarkanlah. Kepergian dia hanya membuka pintu bagi seseorang yang lebih baik tuk masuk.

Perasaan yang paling berbahaya adalah iri, karena iri hati melahirkan kebencian dan kebencian akan membunuhmu perlahan.

Orang yg pantas ditangisi tidak akan membuatmu menangis, dan orang yg membuatmu menangis tidak pernah pantas buat kau tangisi.

Meratapi dan menyesali masa lalu tak akan mengubah apa pun. Bangkit dan perbaiki setiap kesalahan yang ada.

Cukup sekian kumpulan kata kata mutiara yang dapat kami bagikan untuk Anda pada kesempatan kali ini. Semoga kehadiran informasi ini dapat memberikan manfaat untuk Anda dan menambah wawasan bagi kita semua. Terima kasih, jangan sungkan untuk berbagi kepada sesama!

Sumber gambar: Inspirasikata.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel