-->

Kata Kata Bijak Ramadhan Terbaru 2020

Kata Kata Bijak Ramadhan Terbaru 2020
Share
Kata Kata Bijak - Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan, maka sudah sepantasnya kita gunakan untuk memperbaiki diri dengan cara memperbanyak amal ibadah dan berbuat kebaikan. Sebagaimana janji Allah, jika kita berbuat baik maka pahalanya akan dilipat gandakan. Dan ini merupakan salah satu keistimewaan bulan puasa ramadhan yang tidak diberikan kepada bulan-bulan lainnya. 

Banyak ragam amal kebaikan yang bisa kalian lakukan untuk mengisi waktu kalian selama satu hari dibulan ramadhan. Salah satu hal yang paling mudah adalah membaca kitab suci Al-Qur'an, memperbanyak dzikir dan menyebut asma Allah serta menolong sesama dengan niat ikhlas mencari ridho Allah SWT. 

Kata Kata Bijak Ramadhan Terbaru 2016

Dan untuk membantu Anda kembali termotivasi dan terinspirasi, berikut ini kami sajikan kata kata bijak islami ramadhan agar kalian dapat memetik hikmah dari setiap kalimat indah yang terdapat didalam kata bijak tersebut. Selamat menikmati.

Mendekati bulan suci Ramadhan, selalu ada suasana yg berubah dalam hati.. Ini bukan kebiasaan atau tradisi, ini adalah kewajiban.

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Bulan Ramadhan adalah rajanya bulan yang dinanti oleh jutaan umat muslim.

Seutama-utamanya kunjungan adalah masjidil haram dan seutama-utamanya Tempat Kembali syurga semoga Ramadhan mengantarkan keduanya.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling mulia bila dibandingkan dengan bulan yang lain.

Duhai Sahabat. Bukti cinta adalah perbuatan, maka cinta Ramadhan bukan sekedar ucapan rindu, tp persiapan dengan ilmu dan amal.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci, bulan yang penuh dengan hikmah, hidayah & bulan yang menjadi bulan dambaan bagi kaum muslim.

“Mereka mengharapkan sepanjang tahun adalah bulan Ramadhan. Kerana keberkatan, kerahmatan, fadhilat, kelebihan yg ada didalam bulan Ramadhan”

Bulan Ramadhan adalah sekolah kehidupan yg melahirkan peningkatan kualitas imam, ibadah, dan akhlak..

Istiqamah di jalan-Nya Melihat segalanya dengan hati yang bersih, tanpa mengharap pujian sesama. Semoga menjadi Ramadhan yang berkah, berdoa mengharap istiqamah di jalan-Nya. Taqabalallahu Minna Waminkum; Selamat Ramadhan ya.. 

jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya. jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhan lah pemutihnya. Marhaban Ya Romadhan

Tiga manusia tidak akan dilawan kecuali oleh orang yang hina : orang yang berilmu yang mengamalkan ilmunya, orang cerdas cendikia dan imam yang adil.

Tiga tanda kesempurnaan iman: Kalau marah, marahnya tidak keluar dari kebenaran. Kalau senang, senangnya tidak membawanya pada kebathilan. Ketika mampu membalas,ia memaafkan.

Tiada musibah yang lebih besar daripada meremehkan dosa-dosamu dan merasa ridho dengan keadaan rohaniahmu sekarang ini.

Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS.16:18)

Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu(QS.2:45)

Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS.2:153)

Allah telah memberikan petunjuk kepadaku sehinga aku bisa mengenali diriku sendiri dengan segala kelemahan dan kehinaanku. (Ali BinAbu Thalib).

Sebetulnya kalau kita berani SEDEKAH dengan sesuatu yang amat kita sukai, lillahita’alaa, kita akan terkagum-kagum akan balasanNya.

Ingin TENANG ?? Jangan bergantung.dan berharap kepada manusia. Cukuplah berharap kepada Allah Yang Maha Kuasa atas segalanya

Sudah SEDEKAH ?.. Nikmati berbagai pertolongan Allah yang menakjubkan.. Yang diundang oleh sedekah.

Ketahuilah olehmu, sesungguhnya akal hanya merupakan sesuatu alat untuk mencapai segala sesuatu yang hanya berhubungan dengan hamba atau manusia, bukan untuk mencapai Allah. (Ibnu Atha).

Allah tidak memberi kekuatan terhadap orang-orang alim lewat suatu paksaan, akan tetapi Allah menguatkan mereka lewat pintu iman. (Sahl Ibnu Abdullah).

Bersikap sabar kepada kawan yang berbuat jelek kepadamu sungguh lebih baik dari pada mencacinya. mencaci lebih baik dari pada memutuskan tali silaturahmi. Dan memutuskan tali silaturahmi lebih baik dari pada bertengkar. (Seorang Ulama).

Barang siapa senang menjadi pemimpin, maka ia tidak akan mendapat kemenangan untuk selama-lamanya. (Fudhail bin Iyadh).

Sedikit makan, sedikit tidur, dan sedikit kesenangan merupakan ciri-ciri orang yang dicintai oleh Allah. (Abu Bakar bin Abdullah Al-Muzani).

Ramadhan bagi mukmin adalah kekuatan. Bagi seorang pendosa adalah harapan. Bagi seorang daie adalah bekalan.

Rasulullah adalah orang yang paling dermawan dan lebih dermawan lagi pada bulan Ramadhan (HR. Bukhori)

Malam paling indah pada bulan Ramadhan adalah Lailatul Qadr, malam lebih indah daripada seribu malam. Maha Suci Allah.

Shalat 5 waktu, Jumat ke Jumat & Ramadhan ke Ramadhan,adalah penghapus dosa yg ada di antaranya, selama tidak dilakukan dosa besar (HR Muslim)

Tanda-tanda dosa diampunkan ketika Ramadhan adalah terus melakukan ketaatan walaupun selepas Ramadhan.

Sedih adalah ketika kita harus berpisah dengan bulan ramadhan, dan harapan terbesar adalah bisa kembali berjumpa dengan bulan yg suci ini.

Bulan Ramadhan adalah bulan yg mulia. Jika dipenuhi dengan amalan maka pahala akan berganda begitupun jika berbuat penipuan/kejahillan dan dosa.

Demikian informasi kata kata bijak islami ramadhan terbaru yang dapat kami bagikan. Semoga kata bijak islami ini dapat membantu kalian menjadi pribadi yang lebih baik lagi setelah ramadhan. Jangan lupa manfaatkan moment ramadhan ini untuk memperbanyak bekal melalui amal kebaikan dan ibadah wajib yang diperintahkan oleh Allah SWT. Salah satunya adalah mengingatkan sahabat muslim lainnya untuk berbuat kebaikan dengan cara berbagi kata kata bijak diatas. Jangan lupa like dan share artikel ini jika menurut kalian bisa membantu sahabat muslim lainnya. Salam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel