-->

Kata Kata Bijak Islam Terbaru 2020

Kata Kata Bijak Islam Terbaru 2020
Share
Kata Bijak Kehidupan. Kumpulan kata mutiara islam yang mengandung hikmah, nasehat nasehat yang sangat mengagumkan dan menyejukkan hati bagi siapa saja yang membaca dan mendengarnya serta hadits-hadits dari Nabi yang telah kami kumpulkan dari berbagai sumber menjadi satu menu hidangan untuk Anda semua guna menjalani kehidupan yang lebih baik dan sesuai syari'at. 

Kata Kata Bijak Islam Terbaru 2016

Islam itu indah dan bukti keindahan itu adala di dunia yang telah Anda nikmati saat ini. Islam mengajarkan budi pekerti yang luhur kepada setiap pemeluknya. Sebab islam adalah agama yang menyelamatkan dan menjadi penyelamat bagi kaum muslim serta orang-orang yang ada disekitarnya. Kasih sayang dan cinta yang diajarkan Nabi Muhammad tak hanya sebatas kepada sesama muslim saja, lebih luas daripada itu kepada seluruh manusia dan makhluk ciptaan Allah yang lainnya. 

Semakin banyak amal, semakin tinggi iman, semakin takut kepada Allah akan semakin tinggi, ini sepatutnya ada pada seseorang yang beriman (Habib Ali Zaenal Abidin Al-Ahmad)
Orang yang bijak akan lebih risaukan dosa-dosanya daripada sibuk mencari salah orang lain (Imam As-Syafi'i)
Apabila engkau memiliki sahabat yang mengingatkanmu pada ketaatan, maka genggamkanlah kedua tangan erat-erat kepadanya. Karena mendapatkan sahabat itu sulit, sedang meninggalkannya mudah.
Tutur kata yang baik adalah sebuah sedekah (HR. Ahmad Bukhori)
Sesungguhnya Allah menciptakan makhluk dengan hak (benar), maka janganlah bebricara kecuali atas kebenaran (Utsman bin Affan R.A)
Jika kalian mengharapkan pertolongan Allah, maka berbuat baiklah terhadap hamba-hamba-Nya (Abu Bakar As-Shiddiq R.A)
Nabi Muhammad S.A.W bersabda : Sesungguhnya Allah S.W.T mewajibakn berlaku baik terhadap segala sesuatu (Diriwayatkan oleh : Muslim)
Jangan ingat perampok atau pencuri saja yang akan masuk neraka. Kita ini walaupun berjubah, berjilbab, berkopiah, nampak baik tapi jika mulut jahat suka mengumpat, neraka juga tempatnya. (Ust. Azhat Idrus)
Aku heran pada pemuda yang ada dalam kefakiran, sementara Rabb-nya menjanjikan kekayaan dalam pernikahan. Mengapa tak menyegerakan? (Abu Bakar bin Khattab)
Wahai Tuhanku, jadikanlah daku orang-orang yang mendirikan sembahyang dan demikianlah juga zuriat keturunanku. Wahai Tuhan kami perkenankanlah do'a permohonanku (Surah Ibrahim 14:40)
Manusia akan mati bila-bila masa, tetapi tulisan akan kekal selama-lamanya...Maka tulislah perkataan yang menyebabkan kita gembira di akhirat kelak..(Habib Umar bin Hafiz)
Bila kamu tak tahan lelahnya belajar, maka kamu akan menanggung perihnya kebodohan (Imam Syafi'i)
Majulah tanpa menyingkirkan orang lain, naiklah tinggi tanpa menjatuhkan orang lain. Berbahagialah tanpa menyakiti orang lain.
Berapa banyak manusia yang masih hidup dalam kelalaian, sedangkan kain kafannya sedang ditenun.
Barang siapa menjaga kehormatan orang lain, pasti kehormatan dirinya akan terjaga. (Sayyidina Umar bin Khattab R.A)
Manusia yang berakal ialah manusia yang suka menerima dan meminta nasihat (Sayyidina Umar bin Khattab R.A)
Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga (Q.S Al-Baqarah:25)
Sembahlah Allah, harapkanlah (Pahala) hari akhir, dan jangan kamu bekeliaran di muka bumi berbuat kerusakan (Q.S Al-Ankabut:36)
Ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia, dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat (Q.S Al-Baqarah:83)
Tidak akan masuk surga orang yang suka mengadu domba (penghasut yang bisa membuat orang lain bersedih). (HR. Muslim:150)
Dan orang-orang yang beriman serta beramal sholeh, mereka itu penghuni surga, mereka kekal didalamnya (Q.S Al-Baqarah:82)
Siapapun yang mengingatkanmu kepada kebaikan maka dengarkanlah, karena kebaikan tidak selalu keluar dari mulut orang yang kamu anggap baik.
Janganlah memperbanyak tawa, karena sesungguhnya banyak tertawa itu akan mematikan hati (HR. Ibnu Majah)
Barangsiapa yang telah bertaubat dari perbuatan dosa, hendaklah dia menutupi aib dirinya, tidak perlu bercerita kepada orang lain.
jadilah pintu kebaikan dan kedamaian bukan pintu kerusakan dan perpecahan.
Setiap ucapan, tulisan kita senantiasa di catat, hati-hatilah dalam berucap dan menulis.
Menjadikan diri sebagaimana yang dikehendaki Allah, niscaya Allah akan bersama lebih dari yang kita kehendaki.
Umur kedua orang tua kita mungkin tak sepanjang sisa waktu kita, segera berbakti kepadanya dan uruslah sebaik-baiknya.

0 Response

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel