-->

50 Kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Guru Nasional, Indah, Menyentuh Hati dan Simpel

50 Kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Guru Nasional, Indah, Menyentuh Hati dan Simpel
Share
Ucapan Hari Guru Nasional telah tiba, diperingati tanggal 25 November setiap tahunnya. Pada hari spesial ini, merupakan momen yang tepat untuk mengucapkan selamat Hari Guru kepada seluruh pahlawan tanpa tanda jasa yang telah turut serta mencerdaskan anak bangsa.

Berbagai Ucapan Hari Guru dapat kita rangkai malalui kata kata sehingga menjadi peringatan hari guru nasional dan dunia lebih indah dan menyentuh hati, terutama untuk para guru kita semua.

Jika Anda bisa berpuisi atau merangkai puisi, ucapan hari guru juga bisa kita suguhkan dalam rangkaian puisi meskipun hanya bait pendek atau tema biasa.

Tapi jika tidak bisa sama sekali, Anda bisa menggunakan beberapa kumpulan kata ucapan hari guru yang telah kami sediakan dibawah ini.

Hari guru merupakan hadiah untuk para guru yang berperan sebagai orang tua bagi para anak didiknya di tempat belajar.

50 Kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Guru 2020, Indah, Menyentuh Hati dan Simpel

Tanpa pengorbanan dan jasa mereka, tentu kita semua tidak mungkin bisa seperti sekarang ini, dapat mengenal huruf, membaca, menulis, menghitung, bahkan bisa berbicara dengan bahasa Negara lain.

Ini sebuah jasa yang tentunya tidak bisa kita anggap sepele atau remeh. Bayangkan saja, jika tanpa ada seorang guru, mungkin kehidupan ini sudah gelap gulita.

Terkait Hari Guru Nasional kali ini, sudahkan kalian menyiapkan kado teristimewa untuk gurumu?

Kado tersebut tidak harus mewah atau barang mahal, kalian bisa menggunakan Ucapan Selamat Hari Guru yang dirangkai indah supaya guru-guru kalian terharu dan tersentuh hatinya.

Jika kalian sering atau pernah belajar merangkai kata, tidak ada salahnya mulai hari ini membuatnya. Tapi jika tidak sama sekali, tidak usah bingung.

Sebab kami telah menyiapkan secara khusus untuk kalian semua.

Berikut beberapa referensi kata kata ucapan terbaik untuk guru. Silahkan simak selengkapnya dibawah ini.!

Kata Kata Ucapan Hari Guru yang Indah


Untuk semua guru yang pernah memberikan segudang ilmu untukku. Yang tak pernah ku balas jasanya meski hanya setitik. Tetaplah menjadi sosok penerang untuk anak bangsa ini. Selamat Hari Guru Nasional.

======================================

Engkau selalu berhasil jadi orang tua ketika kami sedang nakal, kau selalu berhasil jadi sahabat ketika kami sedang dilanda dilema dan kebingungan. Kau selalu jadi pelita sebagai penerang di kegelapan. Selamat Hari Guru Pahlawanku.

======================================

Engkau adalah cahaya bagiku, sosokmu selalu berhasil menerangiku di dalam kegelapan. Hanya rasa bahagia yang kau tunjukkan kepada kami di atas lelah. Jika pura-pura dinilai maka kau akan jadi juaranya

Aku selalu tahu bahwa semua rasa marahmu, rasa sedihmu, senyum bahagia itu, caramu dalam memperlakukan siswa selalu berhasil membuatku air mengalir di pipi

Selain Tuhan dan kedua orang tuaku, ternyata ada sosok yang selalu setia dan tulus terhadap diriku. Siapa lagi jika bukan engkau Guruku tercinta. Hampir setiap ilmu kau berikan untukku. Sungguh sosok pelita bagi kehidupan para manusia. Selamat Hari Guru.

======================================

Guruku, aku sadar betul bahwasanya harta bukanlah hal hebat yang bisa ku lakukan untuk menghormati semua jasa yang telah diberikan. Bukan pula benda yang akan membuat hatimu menjadi bahagia.

Hari ini tepat 25 November aku berikan Ucapan Selamat Hari Guru Nasional, akan ku berikan sebuah kehormatan kepadamu dengan sikap terbaik dan sukses di masa yang akan datang. Terima kasih atas apa yang sudah kau berikan selama ini, baik itu ilmu, pembelajaran, dan harapan semangat.”

======================================

Saya merasa begitu bahagia menjadi satu bagian di dalam hidup bapak, ya sebagai murid yang selalu bapak arahkan untuk jadi seorang dengan pribadi yang jauh lebih baik dalam segala hal.

Membukakan mata bahwasanya di luaran sana menunggu kedatangan saya untuk jadi bagian dari orang yang Sukses dan berhasil.

Anda tidak pernah lelah memberikan saya kekuatan untuk bisa menggapai apa yang saya mimpikan agar dapat menjadi hal nyata.

Selamat Hari Guru Nasional!

======================================

Engkau yang telah meluangkan waktu untuk membimbing dan menyuapiku dengan pengetahuan, serta memberikan jalan penerang, kusampaikan Selamat Hari Guru Nasional.

======================================

Guru menjadi laksana penerang bagi kami. Bukan hanya cahaya lilin, tapi semua cahaya yang berhasil menyinari kegelapan dalam hidup kami. Cahaya itu tidak akan pernah redup, bahkan akan selalu hidup di dalam hati kamu. Bagiku engkau adalah keabadian yang cahaya itu akan selalu ada dalam setiap langkah dalam menggapai asa. Selamat Hari Guru Nasional.

Ucapan Hari Guru Menyentuh Hati


Engkau sudah berhasil menjadi sosok orang yang begitu berpengaruh di dalam hidupku. Engkau telah mampu membantu saya dalam menyadarkan diri siapa sih diriku ini sebenarnya.

Tak akan ada yang bisa membalas semua yang Engkau berikan. Tepat dihari ini tanggal 25 November aku ucapkan Selamat Hari Guru Nasional, tetaplah jadi sosok terbaik di balik layarku.

======================================

Terima kasih untuk Engkau Guruku. Sosok terbaik dalam hidup ini, mengajarkan segala hal yang belum sempat ku pahami hingga sekarang berhasil menjadi sebuah harapan untuk lebih baik.

Kau selalu bimbing aku dengan kasih sayang yang begitu tulus. Beribu terima kasih tak henti ku ucapkan atas semua hal yang kau berikan untuk mengantarkan aku meraih mimpi, membantuku meraih jati diri.

Hanya Ucapan Selamat Hari Guru yang bisa aku berikan. Semoga Tuhan mendengar semuanya dan membalas kebaikan yang telah kau berikan.

======================================

Guru, engkau bak lilin penerang di kala gelap, setiap peluh dan lelah yang engkau rasa tergantikan dengan lahirnya generasi cerdas dan tangguh. Selamat Hari Guru Nasional.

======================================

Kepada seseorang yang telah meluangkan waktu untuk mendengarkan kekhawatiran saya, membimbing saya sepenuh hati menuju pengetahuan, dan meyakinkan saya di jalan hidup saya. Selamat Hari Guru Nasional.

======================================

Kau memberi asa, namunku patahkanKau memberi kebahagiaan, namunku hiraukanSebegitu besarkah kasihmu padaku? Aku baru tersadar ketika aku mulai besar. Selamat Hari Guru Nasional.

Ucapan Terima Kasih Hari Guru Bahasa Sunda


Tanpa seueur nyarios tanpa seueur nyuhunkeun, guru sajati ngahaturanan diri kalayan sepenuh manah pikeun nungtun generasi muda supaya langkung mangpaat. Pernyataan tersebut berarti “Tanpa banyak mengatakan dan meminta, guru sejati dengan sepenuh hatinya akan mendedikasikan diri dalam mencetak generasi muda yang berguna”.

======================================

Anjeun masihan harapan, tapi kuring rusak. Anjeun masihan kabagjaan, tapi kuring teu paduli. Sakumaha cinta anjeun ka kuring? Kuring kakara sadar nalika kuring dewasa. Wilujeung dinteun guru. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia yakni “Engkau memberikan harapan, namun kupatahkan. Engkau berikan bahagia, namun kuhiraukan. Sebesar itukah kasihmu? Aku baru menyadarinya ketika tumbuh dewasa. Selamat hari guru”.

======================================

Seja nganuhunkeun ka para guru anu atos nyaangan dina nalika poek. Ungkapan tersebut berarti “Terima kasih kepada semua guru yang telah menjadi penerang di kala gelap”.

======================================

Teu kedah diinget, henteu kedah dipuji, sareng henteu kedah dikagumi. Kusabab anjeun pahlawan unsung, yang artinya “Tak perlu dikenang, tak perlu dipuji serta tidak perlu dikagumi, karena engkaulah pahlawan tanpa tanda jasa”.

======================================

Anjeun sapertos lilin anu salawasna nyaangan dina poek, wilujeung dinteun guru. Ungkapan tersebut berarti “Engkau bak lilin yang selamanya menerangi di kala gelap”.

======================================

Ucapan Hari Guru Bahasa Inggris Menyentuh Hati


I am very thankful that you are my teacher, yang berarti bahwa “Saya sangat bersyukur bahwa Anda guru saya”.

======================================

Teachers like you are not easy to find. Ungkapan tersebut berarti “Guru-guru seperti Anda tidak akan mudah ditemukan”.

======================================

I am grateful for the positive learning environment you provided me with yang berarti “Saya sangat berterima kasih untuk proses belajar yang Anda terapkan”.

======================================

Thank you for helping me improve. Happy Teachers day. Ungkapan tersebut berarti “Terima kasih karena Anda telah membantu saya dalam memperbaiki diri. Selamat hari guru”.

======================================

Thank you for being patient and helping me improve. Happy Teacher day’s, yang artinya “Terima kasih atas kesabaran Anda dan membatu saya dalam memperbaiki diri. Selamat hari guru”.

======================================

I wholeheartedly appreciate everything you’ve done for me. Ungkapan tersebut berarti “Dengan segenap hati, saya menghargai setiap hal yang telah Anda lakukan untuk saya”.

======================================

You’re the best teacher ever! Happy Teachers day. Pernyataan tersebut memiliki arti “Engkaulah guru terbaik yang pernah ada! Selamat hari guru”.

======================================

Thank you for lighting, guiding, and showing me the way. Thank you for inspiring me. Happy Teacher’s Day! Ungkapan tersebut artinya “Terima kasih telah menerangi, menuntun serta mengarhkan jalan yang hendak kutempuh. Terima kasih telah menginspirasiku. Selamat hari guru”.

======================================

Ucapan Selamat Hari Guru Islami (Bahasa Arab)


أنت بطل مجهول يوم المعلم سعيدyang memiliki arti “Engkau pahlawan tanpa tanda jasa, selamat hari guru”.

======================================

إن تشجيعي على الوصول إلى إمكاناتي يقودني إلى أحلام كبيرة والقيام بأشياء غير عادية yang artinya “Engkau mendorongku dalam mencapai potensiku serta mengantarkanku pada mimpi besar dan melakukan hal-hal yang luar biasa”.

======================================

أنت مثل الشمعة التي تضيء دائمًا كل ظلام دامس ، قد يعرق عرقك المتعب جيلًا ذكيًا ورائعًا yang artinya “Engkau bagaikan lilin yang senantiasa menerangi kegelapan, setiap peluh-lelahmu akan melahirkan generasi yang cerdas dan tangguh”.

======================================

ألهمني المعلم لإيجاد غرضي في الحياة ، وجعلني قادرًا على تحقيق ذلك yang berarti “Guru mengilhamiku dalam menemukan tujuan hidupku dan membuatku tersadar akan hal itu”.

======================================

أنت مثل الضوء الذي لن يخفت أبداً. دائما مضاءة في الظلام yang artinya “Engkau bak cahaya yang tidak pernah redup, senantiasa terang-benderang dalam kegelapan”.

======================================

Demikian uraian beberapa contoh Ucapan Selamat Hari Guru yang dapat kami bagikan untuk kalian jadikan referensi hadiah istimewa untuk mereka.

Selain melalui ucapan hari guru diatas, Anda juga dapat memberikan kado terindah untuk mereka dengan cara menjadi anak didik yang lebih baik, sukses dalam berkarir dan menjadi pribadi yang lebih ramah terhadap sesama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel